Tren Pengobatan dan Prospek Bisnis Obat Herbal

Tren Pengobatan dan Prospek Bisnis Obat Herbal

Tren Pengobatan dan Prospek Bisnis Obat Herbal

Pengobatan herbal kini menjadi tren di tengah masyarakat modern. Ini merupakan sebuah anomali, ketika ilmu pengetahuan semakin maju dan teknologi semakin canggih, mengapa obat herbal malah kian marak? Apakah bisnis obat herbal menguntungkan?

Obat herbal sudah lama dikenal sejak zaman nenek buyut kita berabad-abad lalu. Kerjanya lebih lambat dari obat kimia, tapi bersifat menyembuhkan. Berbeda dengan obat kimia yang lebih cepat mengurangi rasa sakit. Akan tetapi, obat kimia sifatnya bikin ketagihan dan belum tentu menyembuhkan penyakit secara total.

Maraknya penggunaan obat herbal ini karena dikenal dengan khasiatnya yang tak kalah dengan obat-obatan kimia. Obat herbal dapat membasmi penyakit, kerjanya lambat tapi pasti. Banyak orang percaya hal-hal yang berbau alam atau herbal lebih sehat ketimbang sintetis. Mereka menganggap terapi atau obat-obatan herbal tidak bersifat kimiawi; minim, atau bahkan tanpa, efek samping; serta lebih manjur dibanding obat kimia. Selama ini kata “kimia” memang diidentikan dengan racun, sintetis, dan harus dihindari, sehingga masyarakat seolah anti dengan hal-hal berbau kimiawi.

Produk Herbal Memiliki Prospek Pasar Yang Baik

Walaupun tergolong bisnis baru, bisnis produk herbal/obat herbal memiliki prospek bisnis yang menguntungkan. Jumlah penduduk yang semakin bertambah, penyakit yang semakin beragam, ditambah dengan trend dan kepercayaan yang telah mengakar di masyarakat Indonesia tersebut menjadikan bisnis produk herbal merupakan usaha yang menjanjikan.

Sebagian besar masyarakat menganggap obat-obatan herbal tidak bersifat kimiawi; minim, atau bahkan tanpa, efek samping. Namun pada kenyataannta obat herbal juga punya dosis dan batasan (Michael Cirigliano, spesialis penyakit dalam dan asisten profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Pennsylvania). Obat-obatan herbal juga memiliki reaksi efek samping. Terlebih jika digunakan berbarengan dengan dengan obat sintetis atau herbal lainnya.

Oleh sebab itu, pengembangan produk herbal harus dilakukan oleh ahlinya dengan tim Research and Development (R&Datau dikenal tim Penelitiandan Pengembangan Produk. Pembuatan obat herbal harus ditangani oleh tim ahli yang bersertifikasi dan berpengalaman di bidangnya.

Semakin maraknya metode pengobatan dengan bahan herbal, serta prospek bisnis yang baik untuk Anda kembangkan mendorong Qolbi Herbs untuk melakukan berbagai inovasi dalam pengembangan produk / jasa maklon herbal dengan sistem “Private Label Contract Manufacturing”.

Bagaimana, apakah Anda jadi tertarik dengan bisnis obat herbal yang sedang tren? Yuk, wujudkan keinginan ANda untuk memiliki produk herbal Anda sendiri bersama Qolbi Herbs